Temukan Jati Dirimu

Mungkin sebagian dari Twentea’ers masih binggung mengenai dirinya sendiri. Yang dimaksud binggung disini adalah belum bisa mengetahui kemampuan dan kapasitas diri sendiri. Nah, kalau dengan diri sendiri saja masih belum tahu, bagaimana kita bisa memposisikan diri kita di masyarakat atau bagaimana mungkin kita bisa menemukan pasangan hidup yang cocok untuk kita. Jangan kuatir karena setelah membaca artikel ini mudah-mudahan kamu bisa membuka tabir rahasia dirimu.

Kenali diri kamu melalui berbagai pertanyaan simpel terlebih dahulu seperti: apakah kamu introvert atau extrovert? Apakah kamu selalu ingin merapikan barang yang berantakan? Apakah kamu memiliki kepercayaan diri lebih? Apakah kamu seorang yang mudah khawatir? Jawablah pertanyaan-pertanyaan simpel ini dengan jujur, tentu saja kamu ngak mau kan membohongi diri sendiri.

Nah setelah semua pertanyaan diatas terjawab, sekarang saatnya kamu untuk masuk ke ujian yang lebih “berat”. Saya ada referensi yang cukup menarik dan akurat yang patut kamu coba. Namanya Jung Typologi Test atau kamu bisa mengetikkan “Personality Test” pada halaman search Google. Disana kamu akan disajikan dengan 72 pertanyaan yang jawabannya hanya Yes dan No. Jawablah semua dengan jujur dan benar, dan diakhir pertanyaan kamu akan diberitahukan jati diri kamu. Berikut ini adalah hasil test saya:

  • distinctively expressed introvert
  • slightly expressed sensing personality
  • moderately expressed feeling personality
  • slightly expressed perceiving personality

Saya seorang Introvert; OMG!

OMG! IntrovertOMG! Introvert 

Apa langkah selanjutnya setelah mengetahui hasil dari jati diri kamu? Itu terserah kamu, bagaimana menyikapi keadaan dirimu. Tapi dengan mengetahui jati dirimu maka kamu tentunya sudah paham dan mengerti apa yang kamu cari dan butuhkan. Sebagai contoh, saya seorang introvert tentu saja saya membutuhkan pasangan yang “social person” untuk melengkapi kekurangan saya (menurut opini pribadi lho).

Saya doakan semoga Twentea’ers bisa menemukan jati dirinya masing-masing yah. Kalau mau share coba aja hasil dari test Jung Typologi Testnya di share melalui kotak komentar dibawah.

Sumber : http://www.twentea.com/2009/12/03/temukan-jati-dirimu/

  1. #1 by duniasulis on Februari 5, 2011 - 2:26 pm

    cobaa..cobaa,,

    • #2 by edga21 on Februari 27, 2011 - 8:22 am

      silahkan mbak di coba hehehehe,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: